By | July 22, 2020

Pendidikan anak adalah faktor yang harus dipersiapkan dari jauh hari. Asuransi jiwa bisa meng-cover biaya tersebut apabila orangtua meninggal tanpa sempat menyiapkan biaya pendidikan yang cukup. Meskipun kamu menjalani bisnis dalam skala kecil, tentu saja kamu tetap harus memiliki perencanaan yang matang. Mulai dari tujuan jangka pendek, tujuan jangka panjang, serta strategi yang diperlukan.

Bisnis dengan modal yang besar

Membuka warung kopi di malam hari termasuk jenis usaha modal kecil untung besar dalam bidang kuliner. Warung kopi yang buka di malam hari akan lebih banyak diminati anak muda. Apalagi jika desain ruang nyaman, tersedia koneksi web, dan bisa untuk nongkrong berlama-lama. Tempat seperti ini lebih banyak diminati mahasiswa yang hendak mengerjakan tugasnya. Selain dapat dilakukan di rumah, beberapa ide bisnis ini termasuk jenis usaha modal kecil untung besar.

Buat perkiraan terlebih dahulu mengenai dana yang setidaknya harus kamu punya setiap bulan agar dapat membayar cicilan per bulannya. Jangan sampai keuntungan bisnismu malah habis hanya untuk membayar cicilan kredit. Acara ini diselenggarakan untuk mendukung lahirnya entrepreneur baru di berbagai bidang. Sebanyak 300 peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY memadati ruang Auditorium FE UNY. Seminar ini terdiri dari dua sesi. Sesi talkshow bersama Shafiq Pontoh yang merupakan seorang Strategic Planner dan Rio Dewanto seorang aktor dan entrepreneur.

Untuk memudahkan rekan-rekan sekolah memenuhi kebutuhan mereka, pelajar yang ingin berbisnis bisa menjadi penyedia kebutuhan sekolah skala kecil. Bisa juga gorengan yang mudah dibuat sendiri tanpa harus dibantu orang tua, seperti bala-bala, goreng pisang, puding aneka rasa dengan menggunakan cup kecil. Bisnis ini memang tak pernah mati, orang selalu butuh makanan dan cemilan di saat-saat tertentu.

Cobalah memulai bisnis ini dengan sistem penjualan distributor, di mana Anda tidak perlu menyiapkan modal yang besar. Sediakan saja tempat untuk menampung pakan-pakan ternak tersebut. Untuk modal awal, Anda hanya memerlukan dana sekitar 10 juta rupiah. Satu-satunya modal besar yang perlu Anda persiapkan adalah kreativitas. Kreativitas diperlukan untuk mengubah barang-barang yang sudah dianggap sampah menjadi barang yang berguna dan memiliki nilai ekonomis.

Bagi yang hobi mengambil foto, hobi tersebut bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan yakni dengan membuka jasa foto. Dengan membuka jasa laundry kiloan di tempat yang strategis maka tidak menutup kemungkinan keuntungan pun akan besar. Terlebih usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar.