By | July 26, 2020

Selalu bisa mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik, mampu mengambil kesimpulan secara bijak dari setiap tulisan yang dibuat. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin merupakan contoh manfaat bagaimana seorang penulis bisa menjadi lebih produktif. Semakin lama pengalaman Anda menulis dapat berdampak pada kemampuan Anda ketika berbicara. Anda bisa mengerti, kapan menggunakan kalimat aktif, pasif, dll sesuai dengan keadaan. Karena memang saat menulis Anda selalu berusaha untuk menyusun dan memilih kalimat yang tepat.

Hal yang membuat kita rajin

Terlalu sering makan mie instan akan membuat kamu merasa malas karena tubuh kamu perlu berjam-jam untuk mencerna mie instan. Hal ini mengakibatkan tubuh kamu menjadi cepat lelah karena energi yang didapat tidak sebanding dengan energi yang harus dikeluarkan untuk mencerna mie instan. Jika kamu sudah mengetahui batas kemampuan diri sendiri, secara tidak langsung kamu sudah berusaha untuk menghilangkan rasa malas. Pasanglah target, agar bisa mendorong kamu untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan menjauhi rasa malas. Jika kamu tidak melakukan salah satu dari daftar rencana kegiatan yang kamu buat, bukan mustahil semua kegiatan kamu bisa berantakan. Lakukanlah seperti apa yang kamu rencanakan dan kamu pun bisa terhindar dari rasa malas.

Selain itu, sebaiknya tidur 7–9 jam setiap malam agar tubuh Anda terasa segar dan siap untuk mengatasi hari yang akan datang. Rasa bosan kerap disalahartikan dengan rasa malas, padahal keduanya berbeda. Orang yang bosan biasanya hanya tidak tertarik melakukan satu kegiatan tertentu, tetapi masih ada keinginan untuk melakukan hal yang berbeda. Rasa malas sebenarnya adalah hal yang regular, tetapi sebaiknya tidak dibiarkan berlarut-larut karena bisa mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Oleh karena itu, mari simak beragam cara mengatasi rasa malas berikut.

Atau, ia lebih suka belajar dengan bantuan gambar, misalnya dengan video. Tidak perlu buku pelajaran, buku-buku cerita bergambar juga boleh dibaca oleh si kecil. Hal ini dapat meningkatkan imajinasi dan membuatnya menjadi gemar membaca. Namun, cara mengatasi anak susah belajar ini tidak bisa dilakukan dalam jangka panjang. Sebab, hal ini dapat membuat anak hanya mau belajar jika diberikan hadiah.

Tubuh yang bersih dan lingkungan yang bersih akan menekan laju penyakit. Diri akan lebih terhindar dari penyakit dan kegiatan belajar mengajar bisa menjadi lebih efektif. Lingkungan sekolah yang selalu terjaga kebersihannya, akan membuat kita melakukan kegiatan belajar dengan nyaman. Oleh karena itu, saya menginginkan agar semua pihak, baik penjaga, guru dan juga siswa terlibat aktif untuk menjaga kebersihan sekolah kita ini.