By | August 5, 2020

Hal ini adalah poin terpenting yang harus dimiliki seorang pelaku usaha. Melalui blog ini kami ingin memberikan ideas jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Berani mengambil risiko dan mau keluar dari zona nyaman adalah hal yang harus Sahabat lakukan juga jika ingin menjadi perempuan yang sukses dalam berbisnis. Sahabat bisa memulai melakukan sesuatu yang tidak biasa dilakukan mulai dari sekarang. Dalam situasi apapun sebisa mungkin kita di tuntut untuk selaku berpikir positif, dan hal ini berlaku juga di dalam kegiatan berbisnis. Dengan berpikir positif dapat memberikan kejernihan di dalam berpikir.

Prinsipnya, semua yang disiapkan terburu-buru atau gerasak-gerusuk adalah sesuatu hal yang tidak baik. Maka dari itu, banyak pebisnis yang mengalami kegagalan karena terburu-buru dalam menjalankan bisnis, seperti terburu-buru membuka toko lain padahal toko awal belum diperbaiki seecara keseluruhan. Dalam menjalankan bisnis atau usaha, sebuah perencanaan merupakan hal penting yang harus dilakukan pertama kali. Sebuah perencanaan tidak harus sempurna, tapi harus selalu ada dan dipikirkan secara matang.

Mentalitas pebisnis

Karena pembelajaran inilah yang tidak bisa ditemukan dan disampaikan di buku-buku kuliah. Nah, dari sini sukahkah kamu memiliki ciri-ciri pengusaha yang sukses? Masih belajar dari sosok Bob Sadino, yang memiliki ciri-ciri pengusaha yang sukses. Karena di bangku kuliah selalu diajarkan untuk mengurangi risko. Bagi Bob justru harus mengambil dan memburu risiko yang besar. Karena dari risiko itulah kita bisa belajar, dan sebaik-baik pembelajaran adalah belajar dari kegagalan.

Saat ini mungkin masih ada anggapan bahwa memiliki sikap dan berpikir positif tak memiliki dampak langsung dan cenderung dianggap remeh oleh banyak pelaku bisnis. Para pelaku bisnis jauh lebih banyak percaya bahwa usaha dan nasib baik merupakan hal yang menentukan sebuah keberhasilan bisnis. Tak banyak yang menyadari bahwa faktor nasib dan usaha keras seorang pebisnis akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana pelaku bisnis memiliki psychological positif dalam mengambil tindakan atau sikap saat berada di lapangan. Menentukan apa yang akan dijual nanti merupakan langkah awal yang perlu dilakukan saat kamu mau membuka perusahaan on-line. Kamu harus menguasai terlebih dahulu ide bisnis kamu agar mencapai target pasar yang sesuai dengan keinginanmu. [newline]Menjadi pebisnis pada jaman ini, khususnya waktu masa pandemic ini tentu mempunyai banyak rintangan karena banyaknya competitor yang juga mau berbisnis seperti kamu!. Perlu diingat bahwa salah satu kunci utama agar bisnis kamu bisa berjalan lancar yaitu kamu harus bisa menghasilkan barang atau jasa yang dapat menyelesaikan suatu masalah disekeliling kamu.

Kesusahan yang datang diawal perjalanan akan menjadi cerita manis ketika kita meraih kesuksesan, kegagalan-kegagalan yang datang dan di rasakan akan hilang dari ingatan. Namun, kegagalan demi kegagalan yang dialami william tak menyurutkan ambisinya untuk membangun Tokopedia, karena ia yakin usaha yang ada didalam benaknya ini akan sukses di tanah air. Lewat perjuangan ekstra, akhirnya Tokopedia dapat berdiri dan hingga saat ini menjadi e-commerce terbesar bersama Bukalapak di negara indonesia. Dengan berpikir positif, dapat memicu hal-hal yang positif juga tentunya.