By | July 17, 2020

Jangan lupa untuk melakukan diversifikasi, memahami dasar investasi, mengetahui tujuan dan resikonya, dan menggunakan uang yang bersedia Anda terima resikonya. Misalnya saja seperti ini, Anda berinvestasi dengan tujuan untuk membayar DP rumah, membeli mobil, membeli tanah, atau biaya naik haji yang jangka waktunya sampai dengan 10 tahun ke depan. Mulai dari jangka waktu investasi yang Anda inginkan, jumlah uang yang bersedia Anda sisihkan untuk berinvestasi, dan tujuan apa yang ingin dicapai.

Belajar Investasi

Di dalamnya terdapat pengenalan saham mulai dari dasar hingga tutorial cara jual beli. Bahasa yang digunakan pun mudah dimengerti sehingga Anda pasti mudah mempelajarinya. Teknologi memudahkan kita dalam berkomunikasi, salah satunya dalam berbagi ideas jual beli saham.

Kanal YouTube ini juga menyediakan suggestions memilih perusahaan sekuritas, hal yang bisa dilakukan ketika market crash, cara pintar memanfaatkan musim dividen, dan lain sebagainya. Cara membeli saham untuk pemula, cara membaca laporan keuangan, apa itu RUPS, sampai tutorial lengkap analisis saham pun juga tersedia. Investasi adalah sebuah usaha untuk menanamkan modal, aset, atau dana dengan harapan akan memperoleh return di kemudian hari. Ada bermacam-macam instrumen investasi mulai dari yang tujuan jangka pendek sampai jangka panjang dan mulai dari profil risiko konservatif sampai agresif.

Investasi melalui saham saat ini juga dapat dilakukan secara on-line. Tentunya sebagai investor pemula, kegiatan investasi haruslah praktis dan tidak memiliki tingkat risiko tinggi. Simak ulasannya berikut ini mengenai tips-tips investasi bagi pemula.

Jangan terlena dengan investasi instan, kamu harus teliti ketika membeli saham. Dunia semakin berkembang, persiapan keuangan untuk masa depan pun semakin penting untuk dilakukan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan investasi saham. Namun, sebelum terjun bermain saham, pastikan kamu sudah memiliki pengetahuan dasar tentang saham, investasi, dan sekuritas agar tidak salah strategi. Reksa dana merupakan jenis investasi yang bisa digunakan untuk investasi jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Untuk itu, Anda bisa mempelajarinya dengan membaca buku Yuk Belajar Nabung Saham. Dalam kedua buku ini, terdapat tutorial mendetail mulai dari membuka akun sampai cara mengoperasikan platform investasi. Meski begitu kamu tak perlu berkecil hati karena tidak ada kata terlambat untuk belajar, termasuk dalam hal belajar investasi. Buat kamu para pemula yang baru ingin terjun ke dunia investasi, kamu bisa memulai dengan menanamkan modal di instrumen efek yang serba minim yaitu minim risiko dan juga minim modal. Apabila Anda ingin memulai investasi reksa dana namun bingung cara memulainya, Anda dapat belajar terlebih dahulu dengan mengikuti kelas Belajar Reksa Dana Untung Besar dengan Modal Kecil. Instruktur dari kelas ini adalah Liyanto Sudarso, Certified Security Analyst dan penulis buku “Taktis Berinvestasi Reksa Dana”.