By | July 30, 2020

Bukan untuk mencari pekerjaan baru, namun sang sopir disebut meraih keutungan fantastis dari permainan saham Cryptocurrency. Dalam sebuah transaksi, pembeli dan penjual menggunakan sebuah dompet untuk mengirim dan menerima pembayaran. Daftar penjual yang menerima pembayaran melalui Bitcoin terus berkembang, termasuk Microsoft, Expedia dan Subway. Dimulai dengan harga ratusan perak, Bitcoin kini sudah ratusan juta nilainya.

Ivestasi Crypto

Pemilik bitcoin akan mendapatkan ‘private-key’, yang merupakan kode unik untuk bisa mengakses bitcoin. Kode tersebut harus dijaga baik – baik, jangan sampai lupa atau dicuri orang. Investasi Bitcoin senilai Rp 1 juta di 2013, jika ditukarkan sekarang di akhir 2020, nilainya setara dengan sebuah mobil baru.

Setiap transaksi yang melibatkan mata uang kripto punya kode unik yang berbeda satu sama lain. Pengguna pun tidak dapat melihat informasi detail terkait transaksi yang tengah berlangsung. Desentralisasi adalah karakteristik utama yang membedakan mata uang kripto dengan uang fiat. Dalam sistem uang fiat, terdapat pihak yang berperan mengendalikan mata uang. Lewat pengaruhnya, financial institution sentral dapat mengatur jumlah uang yang beredar di pasaran.

Platform ini berfungsi layaknya market yang mempertemukan pedagang dan pembeli, transfer dan simpat aset kripto. Buat kamu yang ingin mencoba berinvestasi di crypto, mekanisme jual-belinya dilakukan melalui platform exchange cryptoatau yang kerap disebut sebagai aplikasi kripto. Namun, investor cryptocurrency agaknya justru sulit untuk mencapai tujuan tersebut, karena sering kali terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Mata uang ini dapat menjadi solusi masyarakat untuk menukar aset agar nilainya tidak turun. Jika mata uang suatu negara jatuh, maka penduduk bisa menukarkan aset mereka menjadi stablecoin yang didukung mata uang kuat. Misalnya, kamu bisa menerima stablecoin dengan dukungan US$ tanpa konversi menjadi rupiah yang dapat kehilangan persentase nilai. Stablecoin tidak mengalami fluktuasi yang parah seperti halnya Bitcoin.

Perangkat komputer untuk menambang crypto foreign money harus canggih. Laptop atau PC biasa yang ada di rumah belum tentu sanggup untuk menambang crypto currency. Selain itu, ada software program khusus untuk menambang, yang cukup terkenal yakni Antminer S19 Pro dan M30 S++. Software ini bisa dibeli di beberapa e-commerce seperti e-Bay dan Amazon. Tesla juga menerima pembayaran mobil listrik menggunakan Bitcoin.