By | July 26, 2020

Dengan demikian, biaya gaya hidup seperti jajan es kopi atau delivery makanan mewah pun jadi bisa ditekan pengeluarannya. Tidak harus dengan uang, dengan ilmu kita juga sudah membantu orang lain. Itulah manfaat yang kamu dapat ketika rajin belajar, moga – moga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sekian dulu sahabat RB , ketemu lagi dengan artikel – arrtikel yang lainya , bye – bye.

Begitu pun apabila seseorang ingin menulis, maka ia mesti memulainya terlebih dahulu dengan rajin membaca. Anda tentulah sudah pernah mendengar mengenai slogan tentang “hari ini merupakan sebuah mimpi kemarin dan besok merupakan mimpi hari ini”. Kualitas hidup kita di masa mendatang sangatlah ditentukan dengan perencanaan kita pada sekarang ini. Serta untuk melengkapi perencanaan itu, tentunya kita harus melewati sebuah proses belajar.

Hal yang membuat kita rajin

Menjadi juara kelas atau bintang kelas suatu suatu keinginan setiap siswa . Dengan kamu menjadi juara kelas kamu bisa membahagiakan kedua orang tuamu . Tentu mendapatkan juara kelas bukan perkara mudah kamu harus estra keras untuk rajin belajar. Melansir American Psychological Association, kebosanan anak yang tidak segera diatasi bisa berdampak deadly lho. Jacquelynne Eccles, PhD, seorang profesor pendidikan di University of California mengatakan, saat mereka menilai proses belajar sebagai kegiatan yang membosankan, akan membuat frustrasi. Sebagai orang yang beriman kita perlu memiliki visi tersendiri yang menjadi pembeda dengan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah Swt .

‘Golden time’ yang dimaksud adalah menemukan waktu favorit untuk membaca buku. Meski begitu, membiasakan diri untuk membaca ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Anda mungkin pernah memerhatikan bahwa si kecil kadang berusaha terorganisir, misalnya menyusun mainannya berdasarkan urutan besar ke kecil.

Namun sebaiknya di masa pandemi seperti ini kamu mengurangi cicilan dan juga penggunaan kartu kredit karena itu bisa menyebabkan kamu terjebak dalam hutang dan justru tidak bisa menabung. Lebih baik kamu melakukan evaluasi terhadap keuangan kamu, sehingga kamu bisa membuat keuangan menjadi lebih efektif lagi dan kamu bisa menyisihkan uangmu untuk ditabung. Tips buat kamu yang ingin tetap rajin menabung selama masa pandemi adalah buatlah reminder. Mungkin saja selama ini kamu tidak sering menabung adalah karena kamu terus lupa untuk menabung. Oleh karena itu supaya kamu tetap rajin menabung selama masa pandemi seperti ini maka kamu bisa membuat reminder. Misalnya saja setelah kamu mendapatkan gaji di awal bulan maka kamu harus membuat reminder beberapa hari sebelumnya sehingga kamu selalu ingat untuk menabung.

Namun, peneliti mengatakan bahwa kurangnya motivasi ini ternyata lebih banyak dipengaruhi oleh faktor biologis, bukan sekadar sikap dan kebiasaan saja. Karena membaca sifatnya juga menghibur, maka jangan heran kalau aktivitas yang kerap dipandang membosankan ini justru ampuh untuk mengurangi tingkat stres. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa peneliti, dan hasilnya, membaca memang bermanfaat untuk mengatasi masalah stres dengan cukup efektif. Sebab salah satu langkah untuk menggapai kesuksesan ialah dengan mulai belajar dari pengalaman dan belajar untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Jangan diselingi denganbrowsing, bermainhandphone, atau bersosial media. Fokus pada apa yang kamu kerjakan supaya cepat selesai dan kamu pun bisa sejenak bersantai. Malas memang sepertinya sudah menjadi sifat dasar manusia, termasuk kamu. Saking malasnya, kamu sering merasa gemas dan akhirnya berniat untuk menjadi lebih rajin keesokan harinya. Berimajinasi tentang bagaimana kehidupan kita nanti saat sukses ternyata bisa membuat rasa malas pergi menjauh nih. Tindakan ini bisa memicu semangat dan membuatmu bergerak lebih cepat dalam belajar.

Kamu tidak boleh tidur terlalu larut malam, karena kebiasaan begadang hanya akan membuat kamu bangun lebih siang. Ketika kamu bangun kesiangan, kamu akan cenderung lebih malas untuk melakukan aktivitas. Meskipun kamu termasuk orang yang rajin dan aktif, pasti suatu saat kamu juga akan mengalami perasaan malas dan jenuh dalam bekerja. Jam tidur yang cukup sangat penting bagi otak untuk dapat fokus belajar, membuat tubuh match dan memperbaiki temper untuk menyambut ujian.