By | August 10, 2020

Pakar pemasaran Istijanto Oei menuturkan, riset mengenai pesaing terutama perlu dilakukan bila persaingan di bisnis tersebut sudah ketat. “Perlu dilakukan perbandingan, apa sisi kuat dan sisi lemah pesaing,” tutur dia. Tipe orang yang jeli memanfaatkan situasi akan mengambil kesempatan tersebut untuk membuka kedai kelontong kecil-kecilan. Mari kita lihat contoh lain dari ide bisnis yang bersumber dari kejelian memanfaatkan situasi. Setiap orang ingin mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya, tentu saja.

Namun, membuka jasa satu ini bisa dibilang membutuhkan modal cukup besar karena Anda harus memenuhi toko setiap harinya dengan berbagai jenis kado. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan perkembangan jaman mengenai jenis kadonya sehingga akan selalu ada orang yang tertarik membeli kado berupa barang baru di toko Anda. Bahkan, bagi beberapa orang, minyak wangi adalah kebutuhan yang harus ada.

Meriset kesempatan bisnis

Metode ini dapat dilakukan secara kelompok dan wawancara empat mata. Metode ini memungkinkanmu untuk menggali informasi lebih dalam dari sumbernya. Makasih atas kesempatan memberikan peluang untuk komen disini semoga bermanfaat.

Kemudian, perhatikan interaksi pengunjung dengan toko Anda dan lihat produk yang paling laris. Gunakan metode yang menurut Anda paling efektif, tapi tidak memerlukan banyak biaya. Mencari produk area of interest dan peluang unggul dari kompetitor pun cukup sulit.

Sebagai alat untuk praktik, saya sarankan Anda untuk mencari informasi tentang ponsel yang sangat digandrungi di dunia, iPhone. Jadi dalam kasus ini, Quickrr Research akan membuka empat tab di Google Chrome yang berisi empat situs tersebut lengkap dengan hasil pencarian masing-masing. Selain itu, Anda juga bisa membuka peluang usaha jual software program atau aplikasi.

Anda tidak harus bilang ke orang tersebut untuk minta diajari, tapi dekatilah, belajarlah padanya. Passion itu adalah suatu hal yang jika Anda mengerjakannya, maka hasilnya lebih baik dari orang lain meski tidak dibayar. Atau, suatu pekerjaan yang Anda mampu lakukan berjam-jam, berlama-lama, saat orang lain bosan, Anda masih saja melakukannya. Ya, bangun mimpi dan pastikan saat bermimpi Anda tidak sedang tidur! Setelah membangun mimpi, segera catat mimpi-mimpi Anda, sehingga jelas dan terencana.