By | July 23, 2020

Untuk saat ini, Ayu mengatakan, Teman Baik telah memiliki 29 jenis varian rasa minuman dari kopi dan non-coffee. “Untuk minuman kami mempunyai menu andalan seperti Es Lemonade Susu, Strowberi Gembira, dan Es Soya Matcha kita,” kata dia. Dia menjelaskan, induk dari Teman Baik sendiri berada di Kota Solo, Jawa Tengah, dan telah mempunyai mitra mencapai 20 gerai yang tersebar di pulau Jawa.

Berikan harga promo yang menarik sehingga mereka mau datang ke kedai kopi kamu, kemudian Minta feedback mereka atas pelayanan dan rasa dari setiap menu yang kamu tawarkan. Feedback dari mereka bisa menjadi evaluasi untuk bisnis kamu jika ada kekurangan, sehingga kamu bisa selalu mengembangkannya. Jika mereka senang, mereka pasti akan merekomendasikannya ke orang lain, sehingga kedai kopi kamu semakin dikenal.

Bisnis Kopi

Bisnis kopi punya potensi keuntungan yang besar dan prospek yang bagus mengingat kebiasaan atau budaya minum kopi akan terus melekat di kehidupan masyarakat. Setiap hari, banyak orang pasti akan minum kopi, sehingga bisnis kopi tidak akan sepi. Sehingga anda cukup menyediakan lokasi dan karyawan yang akan di latih menjadi barista handal untuk menjalankan bisnis kedai kopi. Untuk menghindari persaingan bisnis kopi, Anda harus membuat konsep yang kuat.

Dengan begitu konsumen akan tertarik untuk berkunjung ke kedai kopi Anda. Di luar sana, ada banyak sekali supplier biji kopi, yang menjanjikan biji kopi berkualitas. Tugas Anda adalah memilih mana yang terbaik, dan tentu saja dengan harga yang paling masuk akal. Dengan menentukan target pasar, kamu bisa mengetahui karakteristik dari calon konsumen bisnis kopi kamu. Pasti keluarga dan teman kamu banyak yang menyukai kopi, maka ajaklah mereka untuk datang ke kedai kopi dan mencicipi kopi buatan kamu.

Meskipun kebanyakan kedai kopi menetapkan harga yang murah untuk produknya. Hal tersebut tidak lantas membuat kualitas dari produk mereka menjadi menurun. Karena saat ini orang sudah mulai banyak mengenal jenis kopi yang benar-benar berkualitas.

Namun, yang harus diperhatikan kalau ingin berbisnis kopi adalah persaingan. Kamu tentu bisa melihat sendiri bahwa sudah banyak tempat ngopi yang muncul di berbagai sudut perkotaan. Mulai dari cafe besar hingga kedai kecil di pinggir jalan, yang menandakan banyak orang yang berbisnis kopi. Memulai bisnis kopi pun pada dasarnya bukan sebuah bisnis yang sulit dibangun. Bisnis kopi bisa dibangun tanpa modal yang besar, mulai dari peralatan yang sederhana dan bisa dimulai dari kedai kopi kecil-kecilan. Jadi kalau kamu bisa menyajikan minuman kopi yang berkualitas dan nikmat, sekecil apapun usaha kopi yang kamu bangun, pasti akan ramai pelanggan.